Archives

Senin, 13 Februari 2012

MEMBOBOL KOMPUTER ORANG LAIN DENGAN NETBUS



NetBus adalah program hacking karya Carl- Fredrik Neikter seorang hacker asal Swedia yang di buat dengan bahasa Delphi. Program ini dapat bekerja pada sistem operasi Windows 95/98/ Me/2000/XP dan NT. NetBus pertama kali muncul pada tahun 1998 dengan versi 1.60 kemudian keluar NetBus versi 1.70 pada tahun yang sama. Ada juga NetBus Pro v2.01 dan NetBus Pro v2.10 yang dirilis tahun 1999. Hingga saat ini, Netbus masih menjadi salah satu ancaman keamanan komputer.

Hacking dengan Netbus
Sebelum melakukan hacking, pastikan versi NetBus yang akan di gunakan. Jika menggunakan NetBus versi 1.60 atau NetBus versi 1.70, maka port yang di lacak adalah port nomor 12345. Untuk NetBus Pro versi 2.01 dan NetBus Pro v2.10, port yang di cari adalah port 20034.

Untuk menjalankan NetBus dibutuhkan 2 buah file, yaitu NetBus.exe sebesar 559.552 KB dan Patch.exe dengan kapasitas 494.592 KB. NetBus.exe merupakan file pengendali yang diletakkan di komputer kita, sedangkan Patch.exe diletakkan di komputer “korban”.

Ada beberapa cara untuk “menanam” file Patch.exe di komputer “korban”. Misalnya dengan mengirimkan sebagai attachment saat Anda mengirim email. Jika penerima email tersebut mengeksekusi file Patch.exe maka file tersebut akan ter-copy ke Folder Windows. Atau gunakan cara lain yang aman untuk menyebarkan file patch.

Tahap selanjutnya adalah menentukan host atau alamat IP yang di-hack. Untuk mencari alamat host dan IP Address yang terifeksi patch.exe, klik tombol Scan lalu klik tombol Start. Isi kotak Scan dengan IP Address awal dan kotak To dengan IP Address akhir. Tunggu beberapa saat, jika koneksi berhasil tombol Connect akan berganti menjadi tombol Cancel dan setelah itu kita bisa melakukan apa yang kita sukai, termasuk menyadap password email orang lain.

Selanjutnya, kita copy salah satu alamat IP tersebut, paste ke field Host name/IP pada jendela utama program NetBus. Klik tombol Connect. Jika user tersebut belum memutuskan koneksinya ke Internet maka kita akan melihat pesan status koneksi di jendela program NetBus yang menunjukkan sudah terhubung.

Kini kita dapat melakukan beberapa hal terhadap komputer korban. Pada NetBus tersedia sedikitnya 22 tombol, klik tombol “Active wnds” untuk melihat semua program yang sedang dijalankan orang tersebut di komputernya. Atau jika kita tertarik untuk melihat apa yang sedang diketik, maka klik tombol “Listen.” Anda akan melihat jendela seperti yang terlihat pada gambar di atas. Selanjutnya, silahkan bereksperimen sendiri dengan program ini, mudah bukan?

Download Netbus :
- Netbus 1.70
- Netbus 2.01 Pro

Antisipasi serangan Netbus
1. Update terus antivirus di computer anda, karena Netbus masuk kategori virus Trojan
2. Install sebuah firewall bernama Snort untuk mendeteksi para penyusup. Software ini bisa di peroleh secara gratis di www.snort.org
3. Pasang software proxy berbasis firewall seperti zona alarm yang bertujuan memfilter dan mengontrol semua lalu-lintas data yang masuk dan selama ini cukup dipercaya mampu melindungi komputer dari gangguan hacker atau cracker. Penjelasan tentang Zona alarm dan downloadnya di http://www.berita86.com/2009/05/download-koleksi-zona-alarm-free.html
4. Install NetBus Detective 5.2. Software ini adalah specialist pendeteksi Netbus semua versi.

1 komentar:

  1. ini informasi yg lagi dicari, izin share dulu ya min tq :)

    BalasHapus