Selasa, 06 Maret 2012

Website Misterius Dan Menyeramkan [Bagian 2]


 Jika Anda mengira hal-hal menyeramkan di Internet hanya seputar foto-foto atau video-video penampakan atau kisah nyata horor, maka kalian salah besar. Berikut merupakan beberapa contoh Web yang mengerikan dengan gayanya tersendiri.

Ever Dream This Man?

Menurut Ever Dream This Man, ada ratusan orang di berbagai belahan dunia pernah bermimpi bertemu dengan orang ini. Untuk mengetahui detail sejarahnya, teori dan berita silahkan mengunjungi Web resminya.
This Man
Pernahkah Anda bermimpi dia? Malam ini mungkin Anda akan.
Sekilas mengenai sejarahnya. Kisah ini bermula pada Januari 2006 dulu. Terdapat seorang psikiater terkenal di New York mendapati seorang pasien perempuan, membawa sebuah lukisan seorang pria, mengaku bertemu pria itu di dalam mimpinya berulang kali. Bahkan di beberapa kesempatan, pria misterius itu memberikan saran mengenai kehidupan privasinya. Sang pasien bersumpah tidak pernah bertemu sang pria tersebut dalam hidupnya.
Belakangan ketika pasien yang lain berkonsultasi dengan sang psikiater, melihat lukisan tersebut juga mengatakan bahwa orang ini sering muncul di mimpinya. Akhirnya lukisan itu disebarluaskan, dan sulit di percaya, berbagai orang mengaku pernah melihat orang ini dalam mimpinya.
Fakta di Baliknya….
Web ini sebenarnya dipercaya sebagai viral marketing yang dilakukan oleh Andrea Natella seorang agen marketing guerilliamarketing.it dari Italia. Tidak jelas apa motif dibalik iklan ini, karena di situ tidak menjual produk ataupun jasa. Yang paling memungkinkan adalah viral marketing sebuah film. Tetapi Web ini sudah ada semenjak tahun 2008 lalu. Tidakkah terlalu lama untuk marketing sebuah film?

Take This Lollipop

Take This Lollipop adalah Web berisi film berbasis Flash yang bisa membuat bulu kuduk Anda berdiri. Untuk menontonnya silahkan membuka web www.takethislollipop.com, dan jangan lupa untuk memberikan hak akses Facebook kepada Webnya.
Penguntit
Selama ini dia sedang melacak dirimu...
Anda akan disuguhkan sebuah film horor yang melibatkan diri Anda sendiri. Seorang penguntit misterius yang melihat data-data Facebook Anda. Anda akan betul-betul merasakan sensasinya apabila mengguna data sendiri.
Fakta di Baliknya….
Jason Zada menciptakan Web ini dalam rangka membawa kesadaran para pengguna jejaring sosial terutama Facebook untuk lebih memperhatikan data privasinya. “Keseharian kita telah berubah. Jika Anda menonton video ini, bagian paling menyeramkan adalah informasi diri Anda di dalam video. Bagian tersebut seram karena orang tersebut sedang melanggar privasi Anda, bukan karena ada adegan berdarah ataupun sesuatu tiba-tiba meloncat keluar.”

Please Rob Me

Web ini hanya sekedar mengagregrat check-in publik. Jika Anda melakukan tweet bahwa sekeluarga Anda sedang bertamasya ke Bali, maka orang lain akan tahu kalau rumah Anda sedang kosong. Dan ketika orang yang berniat buruk tahu Anda sedang tidak berada di rumah, maka peluang untuk menyusup ke rumahmu sangat tinggi.
Please Rob Me
Harap Rampok Saya
Fakta di Baliknya
Pembuat Please Rob Me memaksa kita memikirkan kembali fitur seperti Foursquare atau Twitter. Seberbahaya apakah ketika Anda dengan bebas melakukan tweet status Anda kepada seluruh dunia? Walaupun fungsi Please Rob Me tersebut sudah diminimalisir supaya tidak mendorong orang melakukan hal-hal tidak diinginkan tetapi ingatlah pada satu waktu Anda bisa menjadi korban gara-gara tweet Anda, seperti orang ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar